Kamis, 19 Februari 2015

JADI SAYA INI SIAPA?


Anda nih siapa sih?

Loh kamu ini nggak tahu siapa saya?

Justru itu saya nanya? Anda nih siapa?

Saya ini seorang jendral. Semua orang tau siapa saya!

Loh. Saya nggak nanya pangkat anda. Saya nanya Anda nih siapa?

Anda benar-benar kurang ngajar ya tanya-tanya siapa saya. Saya ini seorang pejabat negara tau!

Maaf pak, saya nggak nanya pekerjaan bapak. Saya nanya anda nih siapa?

Bener-benar keterlaluan anda. Saya ini Raden Mas Yudho Hapsoro. Masa anda sampai nggak tahu sih?

Maaf pak. Itu sih saya tahu…nama bapak Raden Mas Yudho Hapsoro. Yang saya tanya anda nih siapa?

Maksud anda apa sih?

Enggak ada maksud apa-apa pak. Saya cuma mau tanya…anda nih siapa?

Kan saya sudah bilang saya ini Yudho Hapsoro!

Yudho Hapsoro kan nama anda. Andanya sendiri (pemilik nama itu) tuh siapa?

(Diam sejenak)

……..

……..

Saya ini seorang pengusaha yang sudah sangat terkenal di berbagai bidang

Pengusaha terkenal itu kan status dan pekerjaan anda, andanya sendiri (pemilik status dan pekerjaan itu) tuh siapa?

………

………

Saya ini seorang bapak, seorang suami, seorang anak dan banyak lagi…

Itu semua adalah peran-peran hidup anda. Andanya sendiri itu siapa?

……….

……….

Saya ini orang yang baik, rajin, bertanggung jawab dan penolong

Itu semua sifat-sifat anda. Andanya sendiri (pemilik sifat2 itu) tuh siapa?

Tunggu..tunggu..saya mulai bingung dengan pertanyaan anda…maksud anda saya harus jawab saya ini hanya seorang manusia gitu?

Manusia itu jenis spesies anda…andanya sendiri tuh siapa?

Gila ini…saya makin bingung….jadi saya ini siapa?

Justru itu yang saya tanya....

Terus saya ini siapa dong? Yudho Hapsoro?…… itu cuma nama saya. Pengusaha dan pejabat?…….. itu hanya pekerjaan saya. Orang sukses dan terkenal?,…itu cuma status saya. Terus saya sendiri pemilik semua itu siapa? ………….Kamu bisa bantu menjawab siapa saya?

Loh kok saya yang disuruh jawab…. SIAPA ANDA ITU CUMA ANDA YANG BISA MENJAWAB!!

----------------------------------------------------------------------------------

“Kita mungkin lebih sibuk mencari tahu siapa, bagaimana dan apa yang dilakukan ORANG LAIN. Sampai lupa bertanya itu semua kepada DIRI KITA SENDIRI” (quote)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar